Senin, 26 Desember 2011

Cara Mempermudah Belajar Kita

           

           Maaf kuucapkan dahulu............Apabila ini bukan sepenuhnya dari buatanku dan saya sangat berterima kasih kepada sang pembuat konsep ini karena berkat ini saya dapat membuktikan bahwa diriku bisa menjadi yang nomer 1 selama 3 tahun di SMK 2 Salatiga aku bersekolah......semoga dengan saya meletakkan sebagian dari buku yang kubaca,,,,,,,,,pembaca sekalian bisa seperti aku dan menjalani hidup ini tanpa harus dengan kepedihan dalam belajar. Semoga pembaca menyukainya...
           Nah, disaat kamu mampu mengatasi hasrat biologismu dengan baik, kamu jangan lantas bengong aja! Isi dengan usaha-usaha untuk merealisasikan cita-cita kamu. Agar kamu mampumeraih apa yang kamu inginkan dalam hidup kamu, maka cara terbaik adalah dengan menulis sebuah pernyataan misi pribadi. Cita-cita itu dalam bahasa yang lebih keren disebut visi. Nah kalau udah ada visi maka butuh misi, kalau udah ada misi, kamu perlu aksi. Urutannya begini man! nih saya kasih tahu:
VISI                MISI               AKSI
 
            Pernyataan misi pribadi adalah seperti kepercayaan pribadi atau moto pribadi yang menyatakan seperti apa hidupmu. Pernyataan misi pribadi adalah seperti cetak biru hidupmu. Tahukah kamu? Setiap  perusahaan seperti, Garuda, Telkomsel, BNI punya pernyataan misi.
            British Rules The Waves adalah sebuah penetapan misi yang telah menjiwai Angkatan Laut Inggris Raya, yang artinya “Inggrislah yang mengatur gelombang samudra”. Kata-kata itu begitu tertanam di alam pikiran bawah sadar jajaran angkatan laut kerajaan inggris dan telah menjadi satu dorongan kekuatan batiniah yang terbukti sukses mengantarkan inggris menjadi sebuah negara koloni terbesar di dunia pada abad pertengahan masehi.
            Presiden Direktur perusahaan Coca-Cola, Robert Woodruff, di Amerika Serikat pada tahun 1923-1935, memiliki misi “kapan saja, dimana saja, minum Coca-Cola”. Artinya, tidak peduli kapan kamu meminumnya,di manapun kamu berada (Amerika, Indonesia / India) selalu minum Coca-Cola. Ini pula yang memberikan kekuatan kepada jajaran direksi, menejemen hingga ke tingkat karyawan terendah mereka,sehingga mereka terdorong untuk merambah dunia,bahkan saat ini mereka sudah menjangkau negeri China dan terakhir negara Rusia.
            Melalui ini, saya ingin mengajak kamu untuk menyadari sepenuhnya bahwa keinginan yang kamu cita-citakan itu pasti bisa kamu raih. Dengan misi pribadi HEBAT segalanya menjadi mungkin dan bisa. HEBAT? Apaan tuh?
            HEBAT adalah seperangkat nilai tentang belajar dalam pengertian tidak terbatas pada sekolah. HEBAT merupakan semangat yang tertanam kuat dalam diri. HEBAT akan mempengaruhi cara pandang kamu terhadap sesuatu. Dengan HEBAT kamu akan melihat hambatan menjadi peluang, kesulitanmenjadi tantangan. HEBAT akan menjadikan impianmu menjadi kenyataan. Dengan HEBAT kamu bisa berteriak dengan lantang “ My dreams will be come true”. Jadi mulai sekarang kamu sudah harus mempersiapkanperayaan keberhasilan kamu. Tapi dengan catatan, kamu harus menjadi remaja HEBAT.
            Hadapi tantangan. Kamu perlu menyadari bahwa dengan berani menghadapi tantangan hidup, kamu akan mendapatkan banyak peluang untuk berhasil mewujudkan cita-cita kamu, maka akan semakin besar pula tantangan yang akan kamu hadapi.
            Energi maksimal. Setiap hasil memerlukan biaya. Jika kamu menginginkan sesuatu, maka kamu harus membayar sesuatu itu. Semakin besar biaya yang kamu keluarkan, pasti semakin bernilai sesuatu itu. Demikian juga dalam hidup kamu. Semakin kerad usaha kamu, maka semakin baik hasil yang akan kamu dapatkan. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras.
Bangun motivasi. Kamu perlu membekali diri dengan motivasi yang mantap, setiap langkah yang kamu jalani adalah bagian dari sukses yang kamu rencanakan dan membuat kamu makin dewasa dalam berpikir dan bertindak.
Asah ketrampilan. Modal lain yang nggak kalah pentingnya adalah mengasah ketrampilan, yang bisa bikin kamu lebih “ahli”. Ketrampilan itu tidak datang dengan tiba-tiba, ia perlu latihan berulang-ulang.
Teguh berprinsip. Dalam perjalanan kamu mewujudkan cita-cita, pasti akan banyak godaan menimpa kamu. Godaan itu bisa datang dari mana saja. Godaan yang paling besar akan datang dari teman-teman kamu. Kalau kamu tidak memegang prinsip kamu,maka cita-cita kamu hanyalah tinggal impian belaka.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com